Gampong Tangguh Bereh Jadi Persiapan New Normal di Darul Aman

Gampong Tangguh Bereh Jadi Persiapan New Normal di Darul Aman

IDI, METROPOLIS.id | Gampong Baro, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur menjadi salah satu Gampong Tangguh Bereh sebagai kesiapan new normal atau era normal baru dalam menghadapi wabah virus corona (covid-19).

"Bersama-sama saling membantu serta menguatkan, kami yakin penyebaran virus corona (covid-19) akan berhasil kita lawan. Gampong merupakan garda terdepan dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona tersebut," sebut Syahrial Keuchik Gampong Baro, Kecamatan Darul Aman, Senin (29/6/2020) disela-sela kunjugan muspika setempat.

Disampaikan, warga kami sedang bersama-sama mensukseskan program Gampong Tangguh Bereh untuk menekan penyebaran virus corona di gampongnya.

Selain membentuk satgas kesehatan dan relawan covid-19 dan warga dalam memelihara lingkungan yang bersih dan sehat dalam menyongsong Gampong Tangguh Bereh sebagai perwujudan dalam upaya bersama, bergotong royong sscara mandiri melawan Covid-19," ujar Syahrial.

"Sesuai dengan namanya yang ditekankan dalam persiapan menjadi Gampong Tangguh Bereh, maka diawali dengan mememiliharan kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar gampong," ungkap Syahrial.

Katanya, dengan bergotong-royong kita melakukan kerja bakti dan nantinya secara mandiri dan bergotong royong kita berupaya mencegah serta dapat mengatasi penularan virus corona (Covid-19)," terangnya.

Adapun yang telah kita persiapkan dalam rangka kesiapan Gampong Tangguh Bereh diantaranya, ruang isolasi, poskamling, tempat cuci tangan, masker dan APD," ungkap Syahrial.

"Kita juga mendirikan dapur umum untuk kebutuhan makan bersama, ini juga salah satu persiapan Gampong Tangguh Bereh," sebut Syharial.

Dalam kunjugan tersebut turut dihadiri Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsuddin, SH, Camat T. Muyasir, S.STP M.AP, Pendamping Desa Baihaqi, Kasi PMG Zubaidah, SE serta seluruh perangkat Gampong Baro.

Rubrik:Aceh Timur