Lebaran SBA

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, MES Pijay Kembangkan Wisata Halal

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, MES Pijay Kembangkan Wisata Halal

METROPOLIS.ID Wakil Bupati sekaligus Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Pidie Jaya, Said Mulyadi menghadiri kegiatan diskusi pengembangan pariwisata Aceh sebagai destinasi halal.

Diskusi yang berlangsung di Gedung Walikota Banda Aceh, Minggu (02/5/2021) tersebut, mengahdirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pembicara.

“Ada tiga pesan penting Pak Menteri Pariwisata sampai terkait pengembangan kawasan destinasi Islami yakni inovasi, proaktif dan berani ambil risiko,” kata Said Mulyadi.

Menurutnya, hal ini searah dengan apa yang sedang dikembangkan di kawasan Wisata Islami Pantai Kuthang Trienggadeng Pidie Jaya menjadi kawasan destisasi halal dan juga sebagai pusat kawasan ekonomi kreatif.

“Selama ini kami sudah melakukan penguatan ekonomi di kawasan destinasi Islami dan ke depan menjadi pusat ekonomi kreatif di Pijay,” ujarnya.

Lebih lanjut, katanya, pengembangan ekonomi kreatif pada kawasan Wisata Islami di Pijay sudah menjadi Pilot Project dalam mendongkrak perokonomian rakyat, sehingga menjadi contoh untuk pengembangan di kawasan destinasi lain.

“Searah dengan tiga pesan mentri pariwisata RI, aktifitas Destinasi Wisata halal dapat mendongkrak perokonomian dan mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pengembangan dan peningkatan ekonomi masyarakat seharusnya sejalan dengan penunjukan kawasan yang dijadikan destinasi wisata halal, peran pemerintah dalam mendongkrak perekonomian rakyat menjadi bagian terpenting dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

“Ke depan kami akan lakukan pengembangan kawasan Destinasi Wisata Halal lainnya di Pijay, sehingga kawasan wisata menjadi pendongkrak ekonomi masyarakat kedepan,” tutupnya.

Rubrik:Metro Bisnis