Breaking News

Disetujui Semua Fraksi, DPRK Subulussalam Sahkan APBK 2020

Disetujui Semua Fraksi, DPRK Subulussalam Sahkan APBK 2020

SUBULUSSALAM, METROPOLIS.id | DPRK Subulussalam menyetujui Rancangan Qanun (Raqan) Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota (APBK) Subulussalam tahun anggaran 2020.

Rancangan anggaran keuangan Pemko Subulussalam tahun depan tersebut disahkan lewat forum rapat paripurna yang digeber di kantor dewan, Sabtu malam (30/11/2019).

Rapat paripurna kali ini dipimpin langsung Ketua DPRK Subuliussalam, Ade Fadly Pranata Bintang, dan dihadiri oleh Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang, pimpinan dan anggota DPRK, unsur Forkopimda, kepala SKPK, pimpinan BUMD/BUMN, pimpinan lembaga keistimewaan dan unsur undangan lainnya.

Rapat paripurna itu diawali dengan penyampaian laporan pembahasana Badan Anggaran DPRK setempat yang dibacakan oleh MZA Ridho Bancin.

Dikatakan, APBK Subulussalam tahun 2020 dengan nilai sebesar Rp 751.501.374.697. Dari total APBK tersebut terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Perimbangan dan pendapatan sah lainnya.

Disisi lain, kata dia, penerimaan pembiayaan sebesar Rp. 3.423.860.766, pengeluaran pembiayaan nol rupiah, serta Silpa juga nol rupiah.

Usai mendengar laporan Banggar, lalu dilanjutkan dengan penyampaian pendapat akhir fraksi yang terbentuk di lembaga DPRK setempat.

Pendapat akhir Fraksi Hanura dibacakan Khalidin, kemudian untuk pendapat akhir dari Fraksi Granat dibacakan Bahagia Maha, dan Pendapat akhir dari Fraksi Sada Kata dibacakan oleh Karlinus.

Ketiga Fraksi tersebut menyatakan menyetujui Rancangan Qanun tentang APBK Subulussalam Tahun Anggaran 2020 untuk disahkan menjadi qanun.

Rubrik:Subulussalam