Disdik Agara Pacu Kualitas Pendidikan dan Disiplin Guru

Disdik Agara Pacu Kualitas Pendidikan dan Disiplin Guru
Kabid Pendidikan Dasar Disdik Agara, Nuridah, Spd

KUTACANE, METROPOLIS.id | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara (Agara), berkomitmen meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), kualitas pendidikan, dan kedisiplinan guru aparatur sipil negara (ASN).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Disdik Agara, Nuridah, Spd, terkait dengan keluhan sejumlah orang tua murid di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kisam, Kecamatan Lawe Sumur, Aceh Tenggara karena guru yang mengajar di sekolah tersebut disinyalir meninggalkan kelas saat jam belajar.

BacaWali Murid Sebut Banyak Guru SD Negeri Kisam Tak Disiplin

“Setiap laporan yang sampai kepada dinas baik itu secara lisan atau pemberitaan media, semua akan ditanggapi bahkan akan diinvestigasi,” kata Nuridah, Rabu (12/2/2020).

Mutu pendidikan di Aceh Tenggara, kata dia, perlu ditingkatkan untuk pembangunan manusia dan kemajuan daerah. Tanpa pendidikan yang baik, Aceh Tenggara akan terus tertinggal dari daerah lain.

Untuk itu, kata dia, kedisiplinan tenaga pengajar di semua jenjang pendidikan perlu ditingkatkan.

"Kita tidak segan-segan untuk memberi sanksi bagi tenaga pengajar yang sudah dibina atau ditegur. Jika masih juga membandel, akan diberikan sanksi seberat-beratnya berupa menahan gaji dan jika bisa akan dicabut dari guru sertifikasi," tegasnya.

Rubrik:Aceh Tenggara