Dipergoki oleh Kakek Korban

Diduga Setubuhi Gadis di Bawah Umur, Pemuda Asal Simeulue Ditangkap Polisi di Nagan Raya

Diduga Setubuhi Gadis di Bawah Umur, Pemuda Asal Simeulue Ditangkap Polisi di Nagan Raya

SUKA MAKMUE, METROPOLIS.id Seorang pemuda asal Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, berinisial RS (20) diamankan oleh Sat Reskrim Polres Nagan Raya karena diduga menyetubuhi seorang gadis di bawah umur.

Tersangka ditangkap setelah keluarga korban sebut saja Mawar (14) warga salah satu desa di Kecamatan Kuala, melaporkan kasus ini ke Mapolres Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno SIK melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama SIK mengatakan, tersangka ditangkap Senin (29/6/2020)sekira pukul 15.00 WIB di Desa Alue Itam, Kecamatyan Tadu Raya.

AKP Fadillah mengatakan, kasus dugaan persetubuhan terhadap anak di bawah umur ini bermula saat kakek korban berinisial CM memergoki keduanya sedang bermesraan di area perkebunan sawit milik warga.

“kakek korban saat itu hendak ke sawah, di tengah perjalan saksi melihat cucunya sedang berdua-duaan dan tidur di atas tanah dengan tersangka,” kata Fadillah, Senin malam.

Lalu, kakek korban menghampiri keduanya. Karena kaget, tersangka lalu melarikan diri dan meninggalkan korban.

“Korban lalu dibawa pulang ke rumah oleh kakeknya. Di rumah, korban mengaku telah disetubuhi oleh RS,” katanya.

Keluarga yang tak terima dengan perbuatan pelaku, lalu melaporkan perkara ini ke polisi hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

Tersangka, kata Fadillah, saat ini diamankan di Mapolres Nagan Raya. Ia dijerat dengan Pasal 76D UU.RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak

“Tersangka juga terancam Pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) UU.RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Penganti UU.RI Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang,” kataya.  

Rubrik:Hukum