Diduga Ngantuk, Pengemudi Alya Meninggal Akibat Tabrak Pembatas Jalan di Aceh Jaya

Diduga Ngantuk, Pengemudi Alya Meninggal Akibat Tabrak Pembatas Jalan di Aceh Jaya

BANDA ACEH, METROPOLIS.id | Diduga mengantuk saat mengemudi mobil, warga Aceh Barat yakni Teuku bin Areh (57) menabrak pembatas jalan saat melintas di jalan Meulaboh-Banda Aceh, Jumat (24/4/2020).

Akibat kejadian itu, warga Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat tersebut meninggal dunia karena mengalami luka berat.

 Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK, MH mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi di ruas jalan nasional Meulaboh-Banda Aceh tepatnya di Desa Patek, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya.

Kecelakaan tunggal itu terjadi sekira pukul 10.30 WIb, saat korban yang mengendarai Daihatsu Ayla BL 1104 EE bersama dua penumpang lainnya melaju dari arah Meulaboh menuju Banda Aceh.

Setibanya di lokasi kejadian, kata dia, pengemudi diduga mengantuk dan menabrak guard drill (pembatas jalan) sebelah kiri jalan arah Banda Aceh dan sehingga terjadi laka lantas.

“Pengemudi mengalami luka berat dan meninggal dunia di Puskesmas Patek. Sementara dua penumpang lainnya yakni Cut Marhawan dan Haniah kini mendapat perawatan di rumah sakit setempat,” katanya.

Saat ini, kasus kecelakaan tunggal itu sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Aceh Jaya. Polisi juga sudah mengamankan mobil Daihatsu Ayla yang mengalami kecelakaan itu.