Dewan Kunjungi Balita Kembar Siam di Agara, Minta Pemerintah Berikan Perhatian Khusus

Dewan Kunjungi Balita Kembar Siam di Agara, Minta Pemerintah Berikan Perhatian Khusus

KUTACANE, METROPOLIS.id | Wakil Sekretaris Fraksi Partai Aceh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Yahdi Hasan mengunjungi balita kembar siam, Fitri Rahmawati dan Fitri Sakinah di Aceh Tenggara, Kamis (19/12/19).

Balita kembar ini merupakan anak dari pasangan keluarga tidak mampu, Subandi dan Siti Khadizah di Desa Kebun Sere, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara.

Sebelumnya, balita kembar siam yang lahir pada tahun 2015 lalu itu telah mendapatkan perawatan khusus di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito Yogyakarta selama empat tahun.

Mereka baru dikembalikan oleh pihak RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta pada 4 Desember 2019 lalu. 

Dalam kesempatan tersebut, Yahdi menyebutkan jika kunjungan itu adalah bentuk kepeduliannya terhadap kedua bocah tersebut.

Yahdi mengaku prihatin dengan kondisi Fitri Rahmawati dan Fitri Sakinah. Kata dia, harus ada spesial suport dalam penanganan kesehatan bayi kembar siam tersebut.

"Apa lagi, keluarga kembar siam tersebut terbilang keluarga yang tidak mampu," kata Yahdi.

Yahdi berharap, Dinas Sosial Aceh dan Dinas Sosial Agara dapat bersinergi untuk memperhatikan lebih khusus lagi terhadap kebutuhan hidup balita kembar siam ini.

"Walau jaminan kehidupan balita kembar siam saat ini jadi tanggungan Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, tetapi perlu untuk di awasi. Kalau bisa kita akan mendorong Pemerintah Pusat untuk turut berperan," pungkas Yahdi. 

Rubrik:Daerah