Dewan Guru SMAN 2 Idi Bagi-bagi Masker Kepada Pengguna Jalan

Dewan Guru SMAN 2 Idi Bagi-bagi Masker Kepada Pengguna Jalan

IDI, METROPOLIS.id | Para dewan guru dan pelajar SMAN 2, Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur membagi-bagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di depan SDN Gampong Jalan, Jumat (17/4/2020).

"Pembagian masker ini bekerjasama dengan Mapolsek Idi yang melibatkan dewan guru, OSIS, Pramuka serta perangkat Gampong setempat," sebut Laina Fariyani, S.E. MM Kepala Sekolah SMAN 2 Idi Rayeuk.

Laina mengatakan, bagi-bagi masker tersebut dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat mencagah tertular dari virus corona.

Selain itu, kata dia, tujuan bagi-bagi masker secara gratis tersebut merupakan bentuk dukungan pihak SMAN 2 terhadap pemerintah tentang himbauan wajib masker jika keluar rumah.

"Kita mengajak masyarakat melakukan pencegahan dini dengan cara memakai masker saat berpergian," kata Laina.

Menurutnya, masker adalah salah satu alat yang bisa digunakan untuk mencegah tertular virus corona, meski tidak menjamin 100 persen.

"Karena dengan memakai masker bisa terlindungi dari tetesan/percikan dari bersin (droplet) yang merupakan transmisi utama dari corona virus,"katanya.

Kata Laina, masker yang dibagikan tersebut merupakan masker berbahan kain hasil buatan para dewan guru dan pelajar SMAN 2 Idi Rayeuk," demikian pungkas Laina.

Dalam pembagian masker tersebut turut hadir langsung AKP Ildani Ilyas, SH, MH Kapolsek Idi Rayeuk, Munawar Keuchik Gampong Jalan, kadus dan Tuhat peut gampong setempat.

Rubrik:Aceh Timur