Breaking News

Desersi dan Terlibat Narkoba, Dua Personel Polres Aceh Utara Dipecat

Desersi dan Terlibat Narkoba, Dua Personel Polres Aceh Utara Dipecat

LHOKSUKON, METROPOLIS.id | Dua personel polisi di Polres Aceh Utara dipecat karena terlibat kasus narkoba dan desersi.

Upacara pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)  pemecatan itu dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, S.I.K, Senin (2/12/19) di Aula Tri Brata Polres setempat.

Dua personil yang dipecat adalah Brigadir Lian Saputra, dipecat karena kasus Narkoba dan Briptu Herlan, dipecat karena desersi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin mengatakan, PDTH ini di lakukan tindaklanjut keputusan dari Kapolda Aceh  Nomor: Kep/337/XI/2019 tanggal 19 November 2019 Tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari dinas Polri.

"PTDH yang dilakukan ini melalui proses yang sangat panjang, dengan berbagai macam pertimbangan dan pilihan terakhir. Maka terbitlah keputusan PTDH," katanya.

"Peristiwa ini benar-benar sangat memprihatinkan, hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi seandainya yang bersangkutan menyadari dan memahami hakekat Insan Bhayangkara."

Di hadapan peserta upacara, Kapolres mengatakan kiranya PTDH ini dapat menjadi pelajaran bagi semua. Ia berharap tidak ada lagi yang meniru perbuatan serupa.

"Saya ingatkan lagi kepada personil harap mawas diri. Jangan sampai hanyut dan larut dalam hawa nafsu, yang membawa kehancuran dalam menata karir serta pelaksanaan tugas," katanya.

Dari data yang dihimpun, sepanjang tahun 2019, sudah 5 personel Polres Aceh Utara yang dipecat karena melakukan pelanggaran.Sebagian besar merela dipecat akibat tersandung kasus narkoba.

Rubrik:Aceh Utara