Curi Kabel Listrik Stadion Kuta Asan, Lima Pelaku Diringkus Polisi

Curi Kabel Listrik Stadion Kuta Asan, Lima Pelaku Diringkus Polisi

Sigli, metropolis.id Satuan Reserse Kriminal Polres Pidie, berhasil mengungkap pencurian kabel listrik Stadion Kuta Asan, Kota Sigli. 

Lima pelaku pencurian dibekuk polisi, Rabu (31/3/2021), sekira pukul 01.00 WIB di Gampong Asan Kota Sigli. 

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, melalui Kasat Resrim AKP Ferdian Candra, S.Sos,  M.H, mengatakan, pencurian itu dilakukan tersangka pada 20 Maret 2021, sekira pukul 20.00 WIB.

Pengungkapan kasus pencurian ini, kata dia, setelah pihaknya menerima laopran dari pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahrga. Akibat pencurian itu, pemerintah mengalami kerugian sekitar Rp. 100.000.000,-.

"Setelah kita lakukan penyelidikan ke lima tersangka berhasil kita bekuk di rumahnya masing-masing," kata AKP Ferdian, kepada metropolis.id, Kamis (1/4/2021).

Llima tersangka yang diamankan masing-masing,  Dianda Fenitra alias Lambak (24); Muhammad Razi (22); Deddy Nurmawan (40); Rusdi (39) dan Hafrizal (38).

"Kelima tersangka ini warga Gampong Asan Kota Sigli," ungkap Kasat.

Selain menangkap pelaku, kata dia, polisi juga mengamankan barang bukti kabel hasil curian, alat bantu saat beraksi dan sejumlah bukti liannya.

"Modus operandi mereka berlima masuk ke Stadion Kuta Asan Sigli pada malam hari dengan memanjat pohon yang tumbuh dekat tembok pagar belakang Stadion. Lalu pelaku meloncat ke dalam gedung stadion selanjutnya kelima pelaku mulai menggali tanah di mana lokasi kabel listrik ditanam dengan menggunakan alat," katanya

"Pelaku mengaku telah mencuri kabel listrik itu dua kali. Mereka melanggar     pasal 363 ayat (1) ke-3, ke-4 dan ke- 5e dan ayat (2) jo pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman hukuman penjara maksimum 9 tahun," katanya.

Rubrik:Hukum
demokrat