Breaking News

Curah Hujan Mulai Tinggi, Warga di Kecamatan Darul Hasanah Agara Diminta Waspada

Curah Hujan Mulai Tinggi, Warga di Kecamatan Darul Hasanah Agara Diminta Waspada

KUTACANE, metropolis.id Dalam sepekan terakhir, curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Aceh Tenggara dan sekitarnya. Warga yang tinggal di lereng gunung dan pinggir sungai diminta waspada.

“Intensitas hujan sepekan ini terbilang semakin meningkat, kita berharap agar warga meningkatkan kewaspadaan,” pinta Camat Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara, Hayadun, Sp, Sabtu, (24/10/2020). 

Jika hujan lebat teus mengguyur wilayah itu, kata dia, tidak menutup kemuingkinan bencana banjir atau tanah longsor akan terjadi. Mengingat kultur alam di wilayah administrasinya itu terbilang rawan banjir dan tanah longsor. 

"Hampir setiap musim penghujan, warga dipastikan mengalami bencana banjir atau tanah longsor,” untuk menghindari korban jiwa, warga diharapkan agar lebih waspada," katanya. 

Selain daerah pegunungan, diketahui daerah Kecamatan Darul Hasanh merupakan titik lintasan sungai diantaranya, Sungai Lawe Alas, Sungai Lawe Mamas, Sungai Lawe Nimbekh dll. 

Adapun sungai yang sering meluap, kata dia, yakni Sungai Lawe Mamas dan sungai Lawe Nimbekh, bahkan dua sungai ini pernah meluap dalam waktu yang sama.

Rubrik:Aceh Tenggara