Cegah Peredaran Narkoba, Bea Cukai Sabang dan BNN Gelar Operasi Bersinar 2020

Cegah Peredaran Narkoba, Bea Cukai Sabang dan BNN Gelar Operasi Bersinar 2020
Petugas Bea Cukai Sabang dan BNN saat memeriksa barang bawaan penumpang.

SABANG, metropolis.id Guna mencegah peredaran narkoba, Bea Cukai Sabang bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sabang menggelar operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2020 yang dilaksanakan sejak 28 hingga 30 Desember 2020.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Kanwil Bea Cukai Aceh, Isnu Irwantoro kepada metropolis.id, Rabu (30/12/2020).

Ungkapnya, operasi Bersinar itu sejalan dengan arah kebijakan Presiden RI Joko Widodo untuk mensukseskan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Operasi Bersinar 2020 merupakan bentuk pengawasan dalam melindungi masyarakat dari peredaran barang ilegal, termasuk peredaran gelap Narkotika, Psikotropika dan Prekursor (NPP)," ucapnya.

Dijelaskan Isnu, kegiatan operasi ini meliputi pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan penumpang yang baru tiba di Pelabuhan Balohan Sabang.

Terhadap orang yang dicurigai, dilakukan pemeriksaan urine dan tes narkoba oleh petugas BNNK Sabang.

"Operasi Bersinar 2020 ini mengambil langkah strategis dengan menguatkan sinergi terkait pengawasan NPP dengan BNN Kota Sabang dan Polres setempat untuk menciptakan Sabang yang nyaman dan bebas dari Narkoba," pungkasnya.

Rubrik:Sabang
Hut pijay