Cegah Corona, Lapas Kelas II B Kutacane Lockdown dari Pengunjung Mulai 24 Maret

Cegah Corona, Lapas Kelas II B Kutacane <i>Lockdown</i> dari Pengunjung Mulai 24 Maret

KUTACANE, METROPOLIS.id | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Kutacane, Aceh Tenggara, memberlakukan lockdown bagi pengunjung warna binaan. Langkah ini mengantisipasi wabah Corona.

“Guna menghindari penyebaran Virus Covid 19 terhadap penghuni Lapas kita akan melakukan pemberlakuan lockdown bagi pengunjung dan tamu,” kata Kepala Lapas Kelas II B Kutacane, Fahyudi, SH, Jumat (20/3/2020).

Pemberlakuan lockdown itu, kata dia, akan dilakukan selama 14 hari terhitung dari 24 Maret hingga 7 April 2020. Meski kunjungan ditutup, kata dia, pihaknya akan memberikan toleransi bagi napi yang keluarganya mengalami musibah.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya sudah melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan Virus Covid 19 terhadap 331 narapidana yang ada di lapas tersebut. Sosialisasi itu dilaksanakan sehubung dengan Surat Kepala Divisi Pemasyarakatan Nomor: W1. UM. 01.01-072 Perihal Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19.

Atas dasar itu, sambung Fahyudi, Lapas kelas II Kutacane t bekerja sama dengan RSUD. H. Sahudin Kutacane dan Kejaksaan Negeri Kutacane mensosialisasikan cara pencegahan dan penanggulangan Covid 19.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan suhu badan serta penyemprotan densifektan di  setiap kamar hunian warga binaan itu,” katanya.

Rubrik:Aceh Tenggara