Cabuli Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya di Nagan Raya Diciduk Polisi

Cabuli Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya di Nagan Raya Diciduk Polisi

SUKA MAKMUE, METROPOLIS.id Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Nagan Raya, menangkap MZ (50) warga Gampong Ranto Selamat, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya.

Pria paruh baya itu ditangkap lantaran diduga mencabuli anak di bawah umur sebut saja Bunga (15).

Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno melalui Kasat Reskrim, AKP Fadilla Aditya Pratama mengatakan, tersangka ditangkap pada Sabtu dini hari sekira pukul 02.00 WIB. "Diamankan usai dilaporkan oleh keluarga korban," kata AKP Fadilla.

Berdasarkan laporan, kata dia, kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (25/ 9/ 2020), sekitar pukul 22.30 WIB.

Kejadian ini sambung Kasat, terungkap setelah salah seorang saksi melihat MZ dan korban masuk ke dalam kamar atau bilik asrama.

"Saksi tersebut menceritakan apa yang dilihatnya kepada dua orang saksi lainnya," terang AKP Fadilla Aditya.

Ketiga saksi tersebut datang untuk melihat langsung apa yang MZ dan korban lakukan di sana.

"Setelah sampai di tempat, mereka bertiga tidak dapat melihat apapun karena di dalam kamar atau bilik asrama tersebut gelap gulita tanpa penerangan. Kemudian mereka bertiga mendobrak pintu kamar atau bilik asrama tersebut dan mendapati pelaku dan korban sedang berduaan," bebernya.

Peristiwa itu lalu dilaporkan kepada orang tua korban. Tidak terima, orang tua korban melaporkan pelaku ke Polres Nagan Raya untuk di tindak lanjuti.

Atas perbuatannya, MZ dijerat dengan Pasal 76D UU.RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Pasal 81 ayat (1), ayat (2) dan ayat (3) UU.RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah penganti UU.RI Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan ke dua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang.

"Pelaku telah diamankan dan selanjutnya akan kita lakukan penahanan dan melengkapi berkas perkara," pungkas AKP Fadilla Aditya.

Rubrik:Hukum