Breaking News

Bupati Rocky, Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama

Bupati Rocky, Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama
Teks Foto: Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH yang akrab disapa Rocky melantik lima pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemkab Aceh Timur. Foto | Iskandar.

IDI, METROPOLIS.id | Demi untuk memaksimalkan roda Pemerintahan Daerah, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH yang akrab disapa Rocky melantik lima pejabat tinggi pratama.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tinggi pratama, di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Idi, Jumat (24/7/2020).

Adapun kelima pejabat tinggi pratama yang dilantik diantaranya T. Reza Rifki, SH, M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Pelayanan Terpadu kini menjabat Asisten bidang Administrasi Umum Sekdakab Aceh Timur.

Kemudian Drs. Irfan Kamal, M.Si sebelumnya menjabat Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), dan kini menjabat sebagai Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kini dijabat oleh Ir. Ahmad. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala dinas Perkebunan dan Perternakan.

Sementara itu, untuk Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) dijabat oleh Adlinsyah, S.Sos, M.AP yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol.

Kemudian untuk dinas Perkebunan dan Peternakan diduduki oleh Lukman, SP yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sementara itu, dalam sambutan dan arahannya Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH akrab didapa Rocky mengatakan, sukses dan majunya sebuah roda pemerintahan bukan hanya ditangan Bupati akan tetapi ditangan anda yang dilantik.

Bupati Rocky juga menyampaikan bahwa, ditengah new normal Aceh Timur sudah ada dua warga kita yang postif covid-19, untuk dirinya berharap semua lintas sektor untuk sama-sama berkerja ekstra lebih kuat dalam hal penanganan wabah virus corona," pintanya.

" Ditengah new normal Aceh Timur sudah dua  orang positif corona, maka saya berharap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mari berkerja benar-benar dan terstruktur bagaimana cara menangani masyarakat ditengah pademi dan ini bukan hanya dibebankan kepada dinas kesehatan dan rumah sakit atau puskesmas saja," kata Bupati Rocky.

Karena dalam hal pencegahab Covid-19 menjadi tanggungjawab bersama maka tidak ada alasan, mudahan-mudahan covid cepat berlalu," ungkapnya.

Disampaikan, ntuk mencegah covid-19, dirinya meminta semua dinas untuk peduli terhadap wabah corona ini. " Jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan terus manjaga pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan," demikian pungkas Bupati Aceh Timur.

Selain bupati Aceh Timur dalam pelantikan dan pengambilan sumpah turut dihadiri diantaranya, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, sekda Aceh Timur, Abun Hasbulloh, SH, MH Kejari Idi, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH para OPD dan tamu undangan.

Rubrik:Aceh Timur