Bupati Pidie Diskusi Penanganan Covid-19 dengan Dubes Rusia

Bupati Pidie Diskusi Penanganan Covid-19 dengan Dubes Rusia
Pertemuan Bupati Pidie, Roni Ahmad dengan Dubes Rusia untuk Indonesia di Bandara SIM, Aceh Besar, Senin (23/2/2021) sore.

SIGLI, metropolis.id Bupati Pidie, Roni Ahmad SE berdiskusi dengan Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva tentang perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Pidie. Pertemuan berlangsung di Ruang VIP Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (22/2/2021) sore.

Pertemuan tersebut dilakukan saat keduanya sedang dalam proses boarding pesawat menuju Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Roni Ahmad menjelaskan berbagai hal tentang Pidie termasuk proses penanganan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Menurut Roni, penanganan Covid-19 harus dilakukan dengan serius dengan berbagai pendekatan, termasuk menggunakan kearifan lokal (local wisdom).

Roni mengatakan, setiap negara memiliki kearifan lokal dalam rangka bertahan terhadap berbagai ancaman bahaya dan penyakit. Kearifan itu bisa menjadi salah satu kekuatan dalam rangka mempercepat pemulihan pandemi Covid-19 di dunia.

Usai pertemuan informal tersebut Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva menyerahkan vandel atau plakat kepada Bupati Pidie, Roni Ahmad.

ADC Bupati Pidie, Ridha Yuadi M,Si mengungkapkan, pertemuan tersebut berlangsung secara santai di Ruang VIP Bandara Sultan Iskandar Muda, ketika sama-sama akan berangkat ke Jakarta.

"Bupati dengan rombongan Dubes Federasi Rusia bertemu di ruang tunggu VIP Bandara SIM, bupati akan berangkat ke Jakarta. Rombongan Dubes juga kembali ke Jakarta dengan penerbangan yang sama," ungkap Ridha Yuadi kepada metropolis.id, Selasa (23/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Pidie turut mempromosikan produk kopi dengan menyerahkan kopi racikannya kepada Dubes Rusia.

Rubrik:PIDIE