Bupati Nagan Raya Minta Camat Awasi Dana Desa

Bupati Nagan Raya Minta Camat Awasi Dana Desa

SUKA MAKMUE, METROPOLIS.id | Bupati Nagan Raya H M Jamin Idham, SE meminta camat untuk mengawasi dana desa.

Penegasan itu disampaikan M Jamin dalam rapat koordinasi (rakor) dengan para camat dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya di pendopo bupati setempat, Senin (17/02).

Pada rakor itu, juga ikut dibahas tentang persiapan pelantikan tuha peut.

"Para camat agar terus mengawasi geuchik gampong agar penggunaan dana desa tepat sasaran dan sesuai dengan aturan yang belaku," kata M Jamin.

Kepada camat, Ia juga meminta agar tetap mempertahankan prestasi penyaluran dana desa tahun 2019 tepat waktu. "Tahun 2020 ini jangan sampai prestasi ini tidak lagi didapat," katanyam

Mengenai pelqntikan tuha peut, M Jamin mengharapkan kepada Kadis DPMGP4 Nagan Raya dan camat agar melihat tanggal yang tepat untuk melakukan pelantikan di masing-masing kecamatan.

Selain itu, bupati juga meminta para camat agar memgingatkan geuchik gampong tidak sembarang mencopot perangkat desa. Karena hal ini sudah ada ketentuan sesuai surat edaran dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri No.140/439/BPD tanggal 30 Januari 2020 Tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggara Pemerintah Desa.

Sementara itu, Sekdakab Nagan Raya, H T R Johari, SE yang juga hadir pada saat rakor tersebut,  mengingatkan kepada camat agar meminta kepada geuchik gampong dalam wilayah kecamatan masing-masing agar tidak lagi mengusulkan pembuatan pagar mesjid desa dan pagar kuburan.

Hal ini disampaikan oleh Sekda menindak lanjuti arahan BPK agar kedua jenis pembangunan tersebut tidak diusulkan dengan dana desa.

Ikut hadir pada acara tersebut, Bupati Nagan Raya, Sekda, Kadis DPMGP4, Kabag Pemerintahan, Kabag Humas dan Protokol serta para camat dalam Kabupaten Nagan Raya.

Rubrik:Nagan Raya