Bupati Aceh Tamiang Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Covid-19

Bupati Aceh Tamiang Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Covid-19

KUALASIMPANG, METROPOLIS.id | Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, MH mengimbau masyarakat untuk terus waspada terhadap penyebaran virus corona ( Covid-19) dengan memperhatikan dan mematuhi semua imbauan pemerintah, baik pusat dan daerah.

 “Ada yang patut kita syukuri bersama saat ini, Aceh Tamiang zero (nol) positif Covid 19,” ujar Mursil kepada metropolis.id.

Meski demikian, kata dia, masyarakat tidak boleh sombong dengan semua itu. Semua pihak, kata Mursil, harus berupaya se-dini mungkin melawan penyebaran virus mematikan itu, mengingat tiap individu bisa berkontribusi melawan corona dengan melakukan langkah pencegahan sesuai anjuran pemerintah.

“Peran masyarakat sebenarnya sederhana, cukup berada di rumah dan kurangi aktifitas di luar rumah bila tidak perlu atau terdesak. Sehingga tidak menjadi media penghantar virus kepada orang lain atau sebaliknya, bahkan mencegah pandemic Virus Corona atau Covid-19 tersebut,” katanya.

“Mari kita hindari kerumunan, jangan bikin keramaian dan berperilaku hidup sehat. Kita dukung pemerintah dan tim medis di rumah sakit-rumah sakit yang sedang berjuang menyembuhkan pasien dengan status positif corona,” imbau Mursil.

Peran aktif lainnya, bisa dengan melakukan banyak hal sesuai bidang, sesuai minat, atau sesuai kemampuan.

“Yang punya kelebihan rezeki bisa memberi sumbangan alat-alat kesehatan, seperti masker, sabun cair untuk cuci tangan kepada masyarakat yang membutuhkan, guna menghindari kemungkinan terpaparnya virus corona,” katanya. 

Bagi yang memiliki keahlian atau minat dalam konten kreatif, sambung Mursil, bisa membuat atau memproduksi konten berupa imbauan-imbauan dalam menghadapi virus corona.

“Pendakwah juga bisa membuat majelis online kepada jamaahnya. Banyak sekali cara bisa dilakukan untuk bersama-sama mengatasi penyebaran virus Corona,” terangnya.

Menurut Bupati, masyarakat Aceh Tamiang juga bisa bergotong royong untuk melawan virus yang perkembangan awalnya dari China itu.

"Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk bergotong-royong menjadi pahlawan kemanusiaan bagi masyarakat Aceh Tamiang dan pahlawan keluarga atau saudara kita sendiri dalam melawan Covid-19," kata Mursil.

Rubrik:Aceh Tamiang