Bupati Aceh Selatan Hadiri Peringatan Harganas

Bupati Aceh Selatan Hadiri Peringatan Harganas

TAPAKTUAN, metropolis.id Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran didampingi Ketua TP-PKK Aceh Selatan Ny. Kailida Amran, S.Pdi, menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 tahun di Puskesmas Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Senin, 29 Juni 2020.

Kegiatan ini juga dihadiri unsur Forkopimda Aceh Selatan dan para Kepala OPD di jajaran pemkab setempat.

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam sambutannya mengatakan di pandemic covid-19 yang mewabah di Indonesia termasuk Aceh khususnya Aceh Selatan akan mempengaruhi segala sektor termasuk pada program keluarga berencana.

“Melalui momen peringatan Hari Keluarga Nasional XXVII tahun 2020, dengan segala keterbatasan kondisi dan upaya saat ini BKKBN berinisiatif untuk melakukan pelayanan KB serentak sejuta akseptor. Kegiatan ini dapat memberi pesan bagi keluarga tentang kesiapan pelayanan kontrasepsi untuk melayani kebutuhan para keluarga,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran didampingi Ny.Kailida Amran,S.Pdi memberi bungong jaro kepada ibu yang telah berhasil mendidik anak-anak mereka tanpa didampingi sang ayah tercinta.

Acara ditandai dengan penekanan tombol dan pembukaan papan selubung peringatan Hari Keluarga Nasional serta dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi tempat pemasangan alat kontrasepsi.

Rubrik:Aceh Selatan