Breaking News

Bupati Aceh Jaya Minta Geuchik Gunakan Dana Desa untuk Penanganan Covid-19

Bupati Aceh Jaya Minta Geuchik Gunakan Dana Desa untuk Penanganan Covid-19
Bupati Aceh Jaya Drs. H. T Irfan Tb (Foto: IST)

CALANG, METROPOLIS.id | Bupati Aceh Jaya Drs. H. T Irfan Tb meminta kepada para geusyik (kepala desa) agar dapat menyisihkan anggaran Dana Desa untuk penaganan Virus Corona (Covid-19).

Ini merujuk pada surat edaran Kementerian Desa dan Gubernur Aceh tentang Dana Desa dapat digunakan untuk penaganan Covid-19 yang sedang melanda dunia tidak terkecuali Indonesia.

"Kita berharap kepada geuchik ikut ambil andil dalam menangani virus Corona dengan menyisihkan dana desa untuk penanganan Covid-91," kata T.Irfan Tb, Sabtu (28/3).

Menurut Irfan, penanganan Covid -19 ini bukan hanya tugas pemerintah pusat dan daerah saja, namun butuh keseriusan semua pihak termasuk masyarakat.

"Para geuchik dapat menggunakan dana desa untuk sosialisi kepada masyarakat maupun untuk melakukan penyemprotan disinfectant pada rumah maupun fasilitas umum desa lainnya," kata T.Irfan Tb.

Ia juga berharap kepada para geuchik untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat, baik mencuci tangan dengan sabun, maupun hal lain guna menjaga kesehatan diri.

"Para geuchik dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap virus Corona ini, silahkan bekerja mencari nafkah baik itu ke kebun, ke ladang, namun yang paling penting tetap jaga kesehatan dengan memperhatikan pola hidup sehat," kata Bupati Aceh Jaya.

Kata dia, masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi wabah corona, namun cukup dengan mematuhi imbauan dari pemerintah dan terus berdoa kepada Allah pada setiap shalat.

"Mari kita terus berdoa agar masalah wabah corona ini dapat cepat berakhir sehingga kita dapat beraktivitas sebagaimana biasa," ajak T.Irfan Tb.

Rubrik:Aceh Jaya
PT SBA