Diduga Sopir Mengantuk, Xenia Tabrak Pemotor hingga Meninggal di Aceh Timur

Diduga Sopir Mengantuk, Xenia Tabrak Pemotor hingga Meninggal di Aceh Timur

IDI, METROPOLIS.id | Kecelakaan renggut korban jiwa kembali terjadi di ruas jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Gampong Seunebok Jalan, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (5/3/2020).

Korbannya adalah Fathillah (20) dan rekannya Faisal (30) Gampong Jeungki, Kecamatan Peureulak Timur.

Keduanya meninggal dunia setelah sepeda motor Yamaha Vixion yang mereka kenderai ditabrak oleh Xenia BL 1157 LM, yang dikemudikan oleh Irfan Hidayat, (39) warga Desa Babah Jurong, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, SIK mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi sekira pkl 06.15 WIB.

Baca: Banda Aceh Geger! Coba Kabur Usai Kecelakaan, Pengemudi Avanza Malah Tabrak Pemotor dan Mobil di Lima Lokasi

Kecelakaan berawal saat Daihatsu Xenia melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Medan. Sedangkan sepeda motor Yamaha Vixion tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh Fathillah, melaju dari arah berlawanan.

“Lokasi kejadian kondisi jalan lurus, pengemudi mobil Daihatsu Xenia diduga mengantuk sehingga mobil yang dikemudikanya melebar ke kanan jalan. Lalu menabrak Yamaha Vixion mengakibatkan pengendara dan yang diboncengnya meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Aditia.

Sementara pengemudi Daihatsu Xenia, kata dia, mengalami luka berat dan dirujuk ke RS Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.

“Dua penumpang Xenia lainnya atas nama Edi Murtadha,  (30) warga Desa Bine Blang, Kecamatan Ingin Jaya, dan Sudirman (41) warga Desa Menasah Papen,  Kecamatan Kreung Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar mengalami luka ringan,” kata Aditia.

Saat ini, kasus kecelakaan itu ditangani oleh Sat Lantas Polres Aceh Timur.

Rubrik:Aceh Timur