PT SBA HUT metropolis

Belum Digunakan Sudah Rusak, Dewan Pertanyakan Mutu Proyek Gedung MIN 8 Aceh Barat

Belum Digunakan Sudah Rusak, Dewan Pertanyakan Mutu Proyek Gedung MIN 8 Aceh Barat

MEULABOH, METROPOLIS.id Belum pernah digunakan sama sekali, salah satu gedung di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Cot Lawang, Aceh Barat, sudah rusak.

Kualitas proyek pembangunan ini pun mendapat sorotan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat dan anggota Dewan perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Hal ini terungkap saat anggota Komisi I DPRA, Fuadri dan Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli SE meninjau proyek yang berlokasi di Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (6/7/2020).

Pantauan langsung metropolis.id di lokasi pembangunan, terlihat di bagian lantai sudah retak dan bangunan tersebut nampak miring.

"Setelah kita pantau, ini jelas-jelas struktur bawah yang kurang bagus. Sehingga bangunan ini jadi retak di pondasi samping dinding sampai bawah, dan bangunan ini juga miring akibat pondasi kurang kokoh. Bangunan ini perlu direnofasi kembali, karena tidak layak dipakai,” kata Fuadri di sela-sela peninjauan.

Wakil rakyat asal Aceh Barat itu mengatakan, pihaknya akan memanggil dinas terkait guna mengetahui penyebab rusaknya bagunan itu sebelum digunakan.

“Kalau kita liat kondisi di lapangan memang tidak sesuai, tidak bisa difungsikan. Kita akan cross cek apa ini salah satu kategori temuan yang dapat merugikan Negara,” katanya.

Menurutnya, peninjauan itu dilakukan setelah Ia mendapat laporan dari dewan Aceh Barat.

"Setelah kita cek bersama-sama di lapangan, ternyata memang ada apa yang disampaikan DPRK Aceh Barat,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli SE menyebutkan, proyek pembangunan gedung di MIN 8 Cot Lawang itu dikerjakan pada tahun 2019 lalu.

“Anggarannya dari provinsi,” katanya.

Hingga berita ini diunggah, metropolis.id belum mendapat keterangan dari pihak terkait, soal kualitas pembangunan gedung tersebut.

Rubrik:Aceh Barat
DPRK ABES HUT METROPOLIS
Pemkab Asel hut metropolis
PUPR ACEH BARAT HUT METROPOLIS
IKLAN PLN