Banjir yang Landa Lima Desa di Pijay Sudah Surut

Banjir yang Landa Lima Desa di Pijay Sudah Surut

MEUREUDU, metropolis.id Banjir luapan yang terjadi di lima desa dalam Kemukiman Beuriweuh, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), dilaporkan kini sudah surut.

Plt Kepala Pelaksana Badan Pengurangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, Okta Handipa mengatakan, hasil pantauan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD di lokasi banjir terlihat jika air luapan dari Daerah  Aliran Sungai (Das) Alue Beuriweuh dan Beuracan, sudah surut.

 “Pantaua pada Selasa malam, kondisi air di lima desa sudah surut. Terdapat beberapa rumah dan satu pesantren yang masih terendam,” kata Okta pada metropolis.id, Rabu (7/4/2021).

Laporan dari perangkat desa di derah banjir, kata dia, tidak ada warga yang mengungsi akibat banjir luapan tersebut.

Pihaknya, kata Okta, tetap melakukan pemantauan pada dua sungai mengingat wilayah Aceh khususnya Kabupaten Pidie Jaya masih berpotensi terjadi hujan.

“Kita mengimbau masyarakat untuk tetap siaga karena masih musim penghujan,” katanya.

Akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah pegunungan, lima desa di Kemukiman Beuriweuh terendam banjir dengan ketinggian 30-60 cm.

Baca: Hujan Deras di Pegunungan, Lima Desa di Pidie Jaya Terendam Banjir

Lima desa yang terendam banjir luapan itu yakni Desa Glumpang Tutong, Desa Hagu, Desa Poh Roh, Desa Kudrang dan Desa Pulo U. 

Rubrik:Pidie Jaya
demokrat