Askab PSSI Pidie Tetapkan 34 Pemain PORA

Askab PSSI Pidie Tetapkan 34 Pemain PORA
Ketua Askab PSSI Pidie, Anwar Sastra Putra

metropolis.id Seleksi tim sepak bola untuk Pekan Olah Raga Aceh(PORA) di Stadion Kuta Asan Sigli, telah selesai. Tim pelatih sudah memutuskan 34 pemain yang diproyeksi merumput di PORA XIV yang berlangsung di Kabupaten Pidie.

Ke-34 pemain dimaksud terpilih dari total 45 pemain peserta seleksi tahap kedua.

“Mereka yang terpilih merupakan terbaik dari yang terbaik. Pemain yang tidak lolos bukan berarti tidak layak, akan tetapi PSSI hanya butuh 34 pemain,” kata Ketua Askab PSSI Pidie, Anwar Sastra Putra, pada metropolis.id, Selasa (8/6/2021).

Proses seleksi yang dilakukan pelatih Safrijani, Reza Fandi, Fuadi dan Mizras, kata dia, sudah memenuhi standarisasi PSSI.

“Artinya mereka dengan leluasa memilih pemain tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Bahkan kita meminta kepada pelatih agar memilih pemain benar-benar mampu menjadikan sepak bola Pidie terbaik saat bersaing di PORA nanti,” katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Bulek ini, jumlah yang telah ditetapkan itu belum final dan kemungkinan akan ada pengurangan kembali.

Sebab, dalam perjalanan latihan dan seleksi selama 6 bulan ke depan, mereka akan disesuaikan dengan quota yang disediakan oleh Komita Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

“Jika quota yang disediakan 25 pemain berarti akan dipangkas sekitar 9 pemain lagi. Makanya kepada 34 pemain yang lolos jangan berbangga dulu, sebab perjalanan masih panjang,” katanya.

Ke-34 pemain yang lolos seleksi tersebut masing-masing

Penjaga gawang; Munna Radi, Muhammad Irfan, Khalis Alghifari Zulfakri. 

Pemain bawah: Irfan Khatami, Rahmatullah, Ismu Muazzam, Muhammad Risnaldi, Muhammad Iqbal, MUhammad Akbar, Muhammad Azis, Muhammad Haikal, Asrul Haitami, Hasan AL Astari, Afzal Bunaiya dan M.Iqbal. 

Pemain tengah: Irfan Khatami, M.Salman Alfarisi, Akmal Pratama, Khairullah, Yaumil Muharam, Ahmad Iqbal, Irfanda dan M.Iqbal.

Pemain depan; Risky Musnandar, Muhammad Hailal, Muhammad Riski, M.Martunis Nesta, Bulqaini, Budi Ikhwana, Akmal Juanda, Zoelfadli, M.Yahya dan Riski Farhan.

Rubrik:Metro Sport
Hut pijay