Aminullah Usman Isyaratkan Maju Kembali di Pilwalkot Banda Aceh Tahun 2022

Aminullah Usman Isyaratkan Maju Kembali di Pilwalkot Banda Aceh Tahun 2022
Wali Kota Banda Aceh, Haji Aminulllah Usman saat menghadiri Peusijuek dan Silaturahmi Tokoh Kruen Woyla di Kompleks Pendapa Bupati Aceh Barat di Meulaboh, Ahad (2/8/2020). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

MEULABOH, METROPOLIS.id  Wali Kota Banda Aceh, Haji Aminulllah Usman mengisyaratkan akan kembali maju sebagai kandidat bakal calon Walikota Banda Aceh pada ajang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Banda Aceh pada tahun 2022 mendatang.

Isyarat ini ia sampaikan saat berpidato di hadapan ribuan masyarakat Woyla Sibak Krueng (Sungai Mas, Woyla Timur, Woyla Barat, Woyla, Arongan Lambalek) di pendapa Bupati Aceh Barat di Meulaboh, Ahad siang.

“Kalau dalam satu tahun ke depan ini, jika (kinerja) dilihat oleh warga ada manfaatnya yang dirasakan warga Banda Aceh, kita akan maju di Banda Aceh,” kata Aminullah Usman disambut gembira masyarakat.

Dalam silaturahmi tersebut, ia juga meminta doa kepada seluruh masyarakat di Aceh Barat, agar ia bisa menyelesaikan tugasnya selaku Walikota Banda Aceh di sisa pemerintahannya  dua tahun mendatang atau hingga tahun 2022 nantinya.

“Apabila dibutuhkan oleh masyarakat Banda Aceh, saya akan mencalonkan kembali sebagai Walikota Banda Aceh dalam tahun 2022 nanti,” kata Aminullah Usman.

Sementara itu, saat berbicara dihadapan masyarakat Aceh Barat, Aminullah Usman yang merupakan putra daerah kelahiran Aceh Barat tersebut juga ikut membagi pengalamannya memimpin PT Bank Aceh yang kini sudah berubah menjadi PT Bank Aceh Syariah.

Sebagai bank milik pemerintah daerah, ia mengaku sempat diremehkan oleh para pihak ketika dinobatkan sebagai Direktur Utama PT Bank Aceh pada puluhan tahun silam.

Namun berkat kegigihan dan semangat dirinya bersama seluruh jajaran, dalam rentang waktu yang tidak terlalu lama, PT Bank Aceh akhirnya bangkit dan mampu bersaing dengan bank konvensional lainnya yang ada di Aceh.

Tidak hanya itu, ia juga sukses membawa Bank Aceh selaku kebanggaan masyarakat Aceh menjadi lembaga keuangan terbesar di Aceh, dengan total aset yang dimiliki saat ia terakhir menjabat mencapai puluhan triliun rupiah, ungkapnya.

Rubrik:BANDA ACEH
Sumber:ANTARA