8 Calon Komisioner Baitul Mal Pidie Berebut Restu DPRK

8 Calon Komisioner Baitul Mal Pidie Berebut Restu DPRK

SIGLI, metropolis.id Sebanyak delapan calon komisioner Baitul Mal Pidie menjalani uji kelayakan dan kepatutan, Selasa (23/6/2020).

Mereka menawarkan pengalaman terbaik untuk merebut restu Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie untuk menjadi 5 orang komisioner terpilih.

Pantauan metropolis.id uji kelayakan dan kepatutan terhadap 8 calon komisioner Baitul Mal itu dilaksanakan di ruang kerja Komisi V.

Materi yang diuji berupa kemampuan individu pemahaman tentang Baitul Mal, lalu kemampuan intelektual dan yang terakhir kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan.

“Mereka diuji ketiga katagori tersebut, sehingga nantinya mereka mampu menjadi komisioner yang baik. Kita dari Komisi V semua melemparkan pertanyaan kepada calon komisioner," kata Ketua Komisi V DPRK Pidie, Muhifuddin, kepada metropolis.id, usai kegiatan.

Untuk pengumuman hasil uji kelayakan itu, kata Muhifuddin, paling lambat akan diumumkan pada Senin (29/6/2020). Itu sesuai dengan batasan waktu yang diberikan Badan Musyawarah (Banmus) DPRK Pidie.

"Setelah uji kelayakan kita akumulasi nilai mereka, baru diumumkan hasilnya. Dari delapan calon itu, nantinya hanya 5 yang akan lulus dan 3 diantara lainnya lulus cadangan,” katanya.(MIR)

Rubrik:PIDIE