4 Prioritas Pembangunan Aceh Besar Tahun 2020

4 Prioritas Pembangunan Aceh Besar Tahun 2020

JANTHO, METROPOLIS.id | Bupati Aceh Besar, Ir. H. Mawardi Ali membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2021 yang dilaksanakan di aula Bappeda Aceh Besar, Kota Jantho, 18 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Mawardi Ali menekankan prioritas pembangunan Aceh Besar Tahun 2021 terdiri atas 4 unsur penting, yakni mewujudkan SDM unggul berkarakter, berbudaya dan islami; Pembangunan infrastruktur yang terintegrasi; penyederhanaan birokrasi dan peningkatan pelayanan publik; serta Peningkatan daya saing produk lokas dan pemberdayaan ekonomi dari sektor ril.

Dalam kesempatan itu, Mawardi Ali juga mengajak DPRK Aceh Besar untuk terlibat dari awal dalam menyusun rancangan RKPD. Karena DPRK merupakan bagian dari unsur pemerintahan daerah untuk menyusun prioritas dan target-target dari awal sampai menuju ke RKA.

"Kepada OPD, ke depannya juga harus memiliki program prioritas sesuai dengan RPJM sehingga tidak ada penumpang gelap di kemudian hari," tambah Mawardi.

"Untuk hal ini akan kita mulai dari awal bersama-sama dengan DPRK untuk membahas semua rencana kerja pemerintah kedepannya."

Sebelumnya, Kepala Bappeda Aceh Besar, Ir Makmum, MT menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk menjaring masukan dari stakeholder untuk penyempurnaan RKPD 2021. Hal ini perlu di lakukan sebelum dilaksanakannya Musrenbang dalam waktu dekat ini". Ujar Makmum.

Sementara itu,anggota DPRK Aceh Besar Nasruddin menyampaikan, sangat mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh bupati bersama-sama dari awal menyusun prioritas dan target pembangunan ke depannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota DPRK Aceh besar, kepala OPD dan para camat.

Rubrik:Aceh Besar