Lebaran SBA

1.814 Warakawuri dan Purnawirawan TNI Jalani Vaksinasi Covid-19

1.814 Warakawuri dan Purnawirawan TNI Jalani Vaksinasi Covid-19
Salah satu Purnawirawan TNI Wilayah Korem 011/Lilawangsa dipapah TNI (aktif) saat akan menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (29/4/2021). (Dokumen Istimewa).

metropolis.id Sebanyak 1.814 warakawuri dan purnawirawan TNI Wilayah Korem 011/Lilawangsa mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (29/4/2021).

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, mengatakan vaksinasi Covid-19 kali ini khusus untuk para warakawuri dan purnawirawan TNI yang ada di wilayah Korem 011/Lilawangsa, khususnya Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Pidie, Bireuen dan Aceh Tengah.

“Semuanya telah didata, berjumlah 1.814 orang dan semuanya akan menerima vaksinasi yang akan dilakukan di masing-masing wilayah,” terang Danrem.

Program vaksinasi Covid-19 merupakan arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk membantu para warakawuri, purnawirawan TNI beserta keluarga dalam rangka mendukung program vaksinasi Nasional.

“Pemberian vaksin ini merupakan upaya TNI AD untuk membantu pemerintah dalam percepatan kegiatan vaksinasi nasional kepada masyarakat Indonesia,” kata Danrem Baskoro.

Sementara Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe Letkol Ckm Iwan Gunawan mengatakan, purnawirawan dan warakawuri sebelum vaksinasi mesti melewati semua proses tahapan yakni pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga medis dan vaksinator di instalasi kesehatan masing-masing wilayah.

Iwan Gunawan menyebutkan, mayoritas penerima vaksin diberikan kepada warakawuri dan purnawirawan berusia lanjut, rata-rata di atas 59 tahun.

“Dan tidak sedikit yang berusia lanjut yang bisa melewati tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin Covid 19," kata Dandenkesyah.

Pelaksanaan vaksinasi tahap I dimulai hari ini dan ditargetkan selesai dalam pekan ini. Para warawuri dan purnawirawan TNI mengikuti vaksinasi turut di dampingi para Babinsa masing-masing Koramil.

Rubrik:Metro Aceh